Rumah Pojan

Ini adalah cerpen yang pertama kali aku buat.
lupa sih kapan buatnya, 1 SMP mungkin.
tapi hasilnya masih jelek deh *huft*
tapi, lumayan kok *memela diri* hahahha Enjoy :D

*****

Rumah di pojok jalan

Rumah pojan...

Begitu lah mereka menyebut rumah ini...

Katanya,rumah ini berhantu...

Tapi aku tak percaya...

Walaupun aku pernah mendengar suara aneh dari dalam rumah itu...

~~~

“Dodiiiiiiii...!!!!”terdengar suara kakak memanggilku.

“Dod,loe denger gak??suara hantu itu mulai terdengar lagi..”seru romi sambil bersembunyi di balik badan ku.

“Kurang ajar loe Rom! Itu kan suara kakakku...”

“Upss..gue salah ngomong ya...”

“Udahlah makanya...gentle dikit loe jadi cowok... udahlah gue pulang dulu ya...”

Hah… pasti kakak bakalan merepet lagi nih...

“Da apa sih kak? Jaim dikit dong... masak manggil aku triak-triak...”

“Terserah aku lah... kan yang malu kamu... bukan aku...”

“Ye... asal kakak tau aja ya... tadi tu romi kira suara loe tu suara hantu rumah pojan!”

“Hah..!! yang bener aja! Gini cantiknya diblang hantu!!!”

“Elo cantik?? Ga salah tu...tapi kenapa loe manggil gue..??”

“woi RABEN (raja bermain) loe ga’denger tadi suara apa..??”

“suara apa..!! hantu?? Percaya banget loe ama kayak gituan..!!!”

“eh RABEN otak loe tu main aja ya... tadi tu suara azan... cepet loe ke mesjid mudah-mudahan masih keburu..!! tapi hati-hati ya lewat rumah pojan..!!”

“gue mah ga takut kayak gituan.. uda la gue pergi dulu... assalamualaikum...”

“waallaikumsalam...”

~~~

Apa sih ngerinya rumah itu??

Tiba-tiba...”kresek...kresek...”

“pa’an tuh???”kata ku dalam hati...

“Tap..tap...”sekarang suara langkah kaki seakan mengikutiku.

“siapa loe...”kataku bergidik

Tak ada jawaban...

Mungkinkah aku sedang berhadapan dengan hantu rumah pojan??

Dengan takut-takut ku perhatikan rumah disampingku. Nafas ku tertahan..

RUMAH POJAN !!!!!

Ku percepat langkahku..

Suara itu masih mengikutiku...bahkan seirama dengan langkahku

Ada apa ini... rumah pojan sudah kulewati... tapi... suara itu masih mengikutiku...

Atau, hantu itu mengikutiku sampai sini...

Aku terus berlari... kufikir kalau di mesjid hantu itu akan berhenti mengikutiku...

Tiba-tiba terdengar suara memanggilku...

“Dod... dodiii...”

“Dari mana dia tau namaku.. mungkinkah selama ini dia mengikutiku hingga mengetahui namaku???”kataku dalam hati.

“Dod...dodiii... tungguin aku...”

“Siapa kau !!! beraninya kau mengikutiku...!!!!”

Tiba-tiba benda putih keluar dari dalam semak-semak..Aku bergidik..

TERNYATA....

~~~

“Elo rupanya Rom... gila loe... jantungku hampir saja copot.. ngapain loe ngikutin gue...!!!”

“sory dod, gue takut melewati rumah itu...

Tadi gue kerumah loe ngajak pergi sama.. eh tapi kata kak Sita loe dah pigi.. tapi kak Sita kok sinis banget ngeliat gue..”

Aku hanya tertawa dalam hati.. ya jelas marah lah kalau di kira SETAN...

“Uda lah kita langsung ke mesjid aja.. ntar ga sempat tarawih..”

~~~

Sepulang tarawih...

“Dod,kita ga’ usah lewat rumah pojan ya....”

“Enggak ah.. jauh banget kalau ga’ lewat rumah pojan..”

“Tapi gue takut...”

“Udalah biar ga takut kita cerita aja..”

“iya dech... emang gue kalo gue ngomong sama loe slalu kalah...”

“Eh, tadi gue denger perhiasan bu’ kasim dicuri ya?? Kapan kejadiannya??”

“may...”

“uda lama banget dong!!!”

“May be yes, may be no... “

“srius dong.”

Tiba-tiba...dari dalam rumah terdengar lagi suara mengerikan itu

“Dod, gue takut.. kita pulang aja yuk..”

“Enggak..!! gue harus nyelidikin rumah ini..”

“Duh dod.. gue takut banget nich...”

Tapi dodi tak mempedulikannya.. dia terus berjalan..

Stelah Dodi masuk... ternyata ini adalah rumah perampok!!!!

Dodi di sekap di rumah itu..

Romi yang mlihat smua itu segera melaporkannya ke pak RT lalu ke polisi..

~~~

Di dalam rumah...

Perampok : “hah..aku harus menghidupkan suara itu…

Ternyata suara mengerikan itu di hidupkan dari sebuah radio.....

Tak berapa lama kemudian polisi pun datang dan mengepung rumah itu...

Hah... leganya hatiku tlah memecahkan misteri itu....

~~~

Beberapa bulan kemudian....

Ketika aku melewati rumah itu...

Benda putih melayang di atas rumah itu...

Apakah ini hantu yang sebenarnya...


=== The End ===

by : Gea

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fact About SHINee part 1

Tribute to Jonghyun

[FANACC] Jonghyun Birthday Party