SHINee World Concert V in Jakarta

12 November 2016, Noted as a historical day of my life (ok lebay)
Okay, mari saya ceritakan keseluruhan drama fangirling ini

Sebagian fans mungkin memiliki kesempatan yang cukup besar untuk dapat mengikuti segala kegiatan idol mereka. But not with me. Entah itu kendala waktu, kegiatan kampus, money, or maybe izin.
Sudah beberapa kali saya melewatkan konser yang bahkan di sponsori oleh teman saya karena kendala laboratorium. Ya pada saat itu kegiatan laboratorium lebih penting dibandingkan mengejar oppa hehe.


(Credit to: mymusictaste)
 
Singkat saja, 18 Oktober 2016, Mymusictase memberi sebuah kejutan yang sangat mengejutkan (apaan lagi bahasanya haha). Memang mengejutkan XD. Saat itu saya sedang fokus pada ujian meja hijau yang tak kunjung mendapat jadwal dikarenakan kegiatan dosen yang sangat padat. Sontak saya termotivasi untuk segera menyelesaikan ujian meja hijau sebelum tanggal 12 November. Akhirnya saya dinyatakan lulus pada tanggal 2 November 2016 (HOREEEEEEEE) dan langsung merencanakan keberangkatan ke Jakarta.
Alhamdulillah izin sudah ditangan, tabungan dari zaman SMA sudah di rekening, dan tempat tinggal sudah disetujui (okay, numpang di rumah sepupu or kost temen). Walaupun purchase tiket tetep aja H-3 -_-



11 November 2016
Hari galau sedunia, apakah akan pergi ke bandara to see oppa, kost Ghas atau stay di rumah. Akhirnya saya putuskan untuk stay di rumah. Merelakan segala privilege yang ditawarkan Yana di Bandara.

12 November 2016
THE DAY!!
Jam 8 pagi udah ready untuk berangkat tapi masih tunggu-tungguan dengan Ghas dan Ami. Gina yang udah standby di venue mulai gelisah karena partner adminnya satu ini belum muncul padahal antrian mulai menjamur XD
Akhirnya baru tiba di venue pukul 11  ehe he he hehehehehehe dikarenakan satu dua hal.
Antrian benar-benar sudah menjamur padahal konser baru mulai pukul 6 sore.
SKIP THE BORING BEATS!


Setelah memasang wristband, kita diperbolehkan masuk ke venue dan mengambil posisi di bagian Blue. Saat itu kita bingung mau bagian kiri kanan atau tengah. As I want to see Onew the most, saya mau ambil bagian kiri karena untuk Ment sih urutan dari kiri itu Onew, Taemin, Jonghyun, Minho, Key. Ghas mau di kanan karena mau lihat Minho, dan Ami "aku mana aja boleeee". Tapi kenyataannya kita ambil posisi kanan rada ke tengah hahaha. Bagian kiri udah penuh dengan fans yang memakai embel-embel Onew di atas kepala mereka. Bahkan Gina juga ambil bagian kiri karena bias kita sama haha.
Venue keliatannya kecil, bahkan Ghas sampe bilang kalau venue juga gabisa dipake buat nampung wisudawan hahaha xD tapi karena kecil jadi lebih dekat dengan panggung.



Sebelum konser dimulai, beberapa lagu SHINee terus diputarkan dan venue berubah menjadi ruangan karaoke. Kemudian satu lagu diputar dengan suara super kencang, dilanjutkan dengan lampu yang mulai dipadamkan. Seisi venue mulai histeris dan VCR Witch and The Princes diputar.

Konser dibuka dengan lagu hitchhiking. Kebayang lah ya gimana hype nya lagu ini. Udah ga bakal bisa nyantai lagi haha. Thank you Mom and Dad yang meberikan gen tinggi sehingga saya tidak terlalu tersiksa ditengah lautan manusia hiks. Walaupun tetep harus jinjit kalau mereka lagi di tengah panggung dekat pink area.

Kalau tidak salah ada 29 lagu yang dibawakan selama 3 jam. Semua bagian dari konser sangat mengesankan, terlebih bagian SHINee naik cart di lagu So Amazing dan Lucky Star. Su per ka get!
Kita yang pada ga nyangka langsung bingung milih tetap ngambil fancam, ngikutin cart, atau nangkap bola hahaha xD
 
sedeket itu guyssssss!

Di bagian MTTM part Onew terbang itu sempat serem sih karena kaya rada mau jatuh gitu karena dancernya ada yang rada hilang keseimbangan. Secara Onew baru sembuh dari cidera, kita pada was-was.
Part Key solo dance di Juliette semua kompak teriak "Kim Kibum" sepanjang solo dance, begitu juga dengan solo dance Minho di Lucifer, terus Taemin solo stage Sayonara Hitori versi Jepang atau Goodbye versi Korea, dan duet stage Onew dan Jonghyun di lagu Please Dont Go.

Hal yang perlu di noted untuk konser kali ini adalah fan project di saat encore yaitu nyanyiin Selene 6.23, fanchant yang super kompak, dan Spoiler TMWTD.

 
(Credit to: BA0BEY)
 
btw itu arti Selene 6.23 dalam banget. Contohnya nih "Though I extend my hand, though I extend it with all my strength, I can’t reach you" #jleb

Good job! 


btw thank you Ami~ dikasih album WSS hehe

Komentar

  1. hmmmmm masih suka gagal paham aku kakgu -__- btw kok ga dimasukin yg foto punggungnya doang?? kwkwk

    BalasHapus
  2. setiap orang punya kegemarannya masing-masing No wkwk salah satu yang buat semangat nabung ya ini. walaupun lebih seringnya jadi kepake untuk keperluan lain yang lebih penting.
    itu kan udah ada foto punggungnya hahahahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa kan yak, mungkin kalo MU datang aku kayak kakgu juga wkwk. iya ada setelah aku perhatikann -__-

      Hapus

Posting Komentar

silahkan komentar anda :)

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes (UUO PT) Koperasi Bappenas

ketemu The Changcuters (lagi) !