Berbekal Sabda Rasulullah SAW



       Rasulullah SAW bersabda “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”. Sabda inilah yang menjadi penyemangat saya akhir-akhir ini. Di tengah kegalauan mencari pekerjaan serta menentukan masa depan. Daripada duduk diam, tidur-tiduran di kamar nimbun lemak di tubuh, lebih baik saya membantu orang-orang sekitar. Berbekal ikhas dan sering dikasih makanan (yang membuat digit timbangan saya mengejutkan, tetapi saya tidak menolak dan komplain loh. Itu namanya rezeki. Ga boleh ditolak hahaha) saya berusaha menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain”.

       Apa saja. Bisa menjaga keponakan, mengantar papa berobat, mengajak adik sepupu keliling medan, melayani pertanyaan junior seputar penelitian, sampai mengganti saringan PureIt (Saya sudah bilang apa saja kan? ini salah satunya hahahaha). Apa saja, selama saya sanggup dan mampu, saya kerjakan! Dari semua kegiatan ini saya juga mendapatkan pengalaman mengasuh bayi, mengasah otak saya yang mulai beku akan metode-metode penelitian, dan membakar lemak (yesssss!). Bukan berarti saya lari dari kewajiban saya mencari pekerjaan dan menata masa depan. InsyaAllah rezeki sudah diatur oleh Allah 😄 Yak mohon dibantu juga doanya yah hahahaha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Tes (UUO PT) Koperasi Bappenas

SHINee World Concert V in Jakarta

ketemu The Changcuters (lagi) !